Jembatan Jajar Kuning Hubungkan Lumajang dan Malang

JawaPos.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Jembatan Kajar Kuning, di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (19/8).

keberadaan jembatan itu merupakan bukti sinergi antara pemerintah dan Pemangku Kepentingan demi mendapatkan akses yang menjadi salah satu faktor pengungkit pemulihan ekonomi.

Program Jembatan Yang Dibangun Meralui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Aurum Infinitium Solaris itu merupakan wujud sinergi pemerintah dan swasta untuk mengungkit pemulihan ekonomi pasca erupsi Gunung Semeru.

Atas diresmikannya operasional jembatan itu, Gubernur Khofifah berharap akses ekonomi serta mobilitas masyarakat sekitar lebih muda dan lancar.

“Semoga jembatan darurat ini bisa berdampak baik pada peningkatan mobilitas masyarakat Lumajang terutama yang akan ke Malang” ungkap Gubernur Khofifah.

Jembatan penghubung darurat itu merupakan jalur pengiriman logis ke wilayah Pronojiwo dan Tempursari. Mengingat, Jembatan Gladak Perak sebagai akses utama masih dalam proses perbaikan.

“Insya Allah Jembatan Gladak Perak akhir tahun selesai pembangunannya dan bisa digunakan kembali” ujar Khofifah.

Selain sektor ekonomi yang dipercaya Khofifah bangkit dengan adanya jembatan itu, ada pula sektor pendidikan yang turut ikut beriringan Jembatan Kajar Kuning dibangun sejak Februari dan selesai dibangun dalam jangka waktu 6 bulan.

Peresmian dilakukan dengan prasasti peresmian dan peta di jembatan oleh Gubernur Khofifah didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan CEO PT Aurum Infinitum Solaris Cylvie Nuraini Isa.

“Dengan memohon rido dan barokah Allah SWT, Jembatan Kajar Kuning saya nyatakan resmi beroperasi dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Khofifah.

CEO PT Aurum Infinitum Solaris Cylvie Nuraini Isa mengungkapkan, jembatan itu merupakan ventuk Program Corporate Social Responsibility. Harapannya, jembatan itu mampu meningkatkan mobilitas dan koneksitas antara Lumajang dan Malang setelah dampak erupsi Semeru melumpuhkan akses masyarakat.

Baca:  Mengenal Divisi 4 Liga Inggris, Kualitasnya di Bawah Liga 1?

Kami, Bershkur, Bisa, Anvil, Bagian, Dalam, Upaya, Persepatan, Pembangnan, Jembatan, Kajar, Kuning, Bersama, Pemkab, Rumajan, Dan, Pempurov, Jatim. Terima kasih atas kerja sama semuanya, kata Cylvie.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT Aurum Infinitum Solaris dan Gubernur Khofifah atas kehadirannya secara langsung dalam meresmikan penghubung penghubung darurat itu.

Jembatan ini sangat membantu koneksitas pengiriman rogistic baik dari dan ke Lumajang via Malang Terima kasih atas program CSR yang diberikan PT Aurum juga terima kasih kehadiran Ibu Gubernur yang hadir langsung untuk meresmikan,” ujar Thoriqul Haq.

Redaktur: Ratu Ratri Mbyarsa

Reporter: Rafika Lakma Mauridini


Sumber: Jawapos

Leave a Reply

Your email address will not be published.