11 Halte Tutup Hari Ini, Transjakarta Siapkan Dua Rute Lainnya

Wartanitizen.com – PT. Transpotasi Jakarta memulai proses revitalisasi di 11 titik halte pada hari ini, Jumat (15/4/2022). Selama proses revitalisasi, TransJakarta akan menyediakan dua rute shuttle bus, yaitu Juanda Pecenongan dan Bank Indonesia sampai ke Bundaran Senayan.

Dilansir dari Twitter @PT_Transjakarta, shuttle bus tersebut beroperasi setiap hari pada pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Penumpang juga tetap dikenakan biaya Rp3.500 untuk menggunakan shuttle bus tersebut. Shuttle bus juga akan dilengkapi dengan fasilitas pembayaran top on bus (TOB).

Tidak hanya itu, TransJakarta juga mengoperasikan kembali halte Tosari lama untuk pelanggang dari Halte Tosari, Dukuh Atas, ataupun Bundaran HI.

Direktur Teknik dan Digital TransJakarta M. Indrayana sebelumnya menyebutkan akan melakulan revitalisasi sebanyak 46 halte. Untuk tahap pertama ada 11 halte yang akan dibongkar terlebih dahulu yakni Sarinah, Bundaran HI, Tosari, Dukuh Atas 1, Gelora Bung Karno, Balai Kota, Kwitang, Juanda, Kebon Pala, Cawang Cikoko, dan Stasiun Jatinegara 2 pada 15 April 2022.

Target pelaksaan revitalisai tersebut diharapkan rampung pada Oktober 2022. Adapun program revitalisasi tersebut menggunakan anggaran senilai Rp600 miliar. Dana tersebut berasal dari internal perusahaan.

Untuk informasi, revitalisasi halte bus dilakukan karena faktor membludaknya jumlah penumpang moda tranportasi tersebut. Selain itu PT. Transjakarta juga akan menambahkan beberapa fasilitas yang menunjang seperti toilet dan mushola.

Sumber: Bisnis.com

Baca:  Terapkan Prinsip ESG dalam CSR, PKT Berhasil Ajak Rakyat Binaan Bangun Kemandirian Ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.